Beranda > Berita Terbaru
Partnership

Kesamaan Visi, Indorelawan Jalin Sinergi Kerelawanan dengan ACT

20 Jan 2016
Kesamaan Visi, Indorelawan Jalin Sinergi Kerelawanan dengan ACT

ACTNews, JAKARTA – Didorong oleh kesamaan visi dan misi di ranah kerelawanan, sebuah lembaga nirlaba Indorelawan mengajak Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersinergi. 
 
Direktur Indorelawan Marsi Anggiya (26) beraudiensi ke kantor ACT di Menara 165, Jakarta Selatan, pada Selasa (19/1), menyampaikan maksudnya tersebut. 
 
“Saya datang ke sini untuk silaturrahmi dengan teman-teman ACT, selain itu Indorelawan juga mempunyai semangat yang sama dengan ACT yang mempunyai wadah kerelawanan MRI,” tutur Marsi yang mengaku sudah lama  mengenal ACT.
 
Marsi juga mengetahui Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) adalah lembaga penghimpun kerelawanan yang diinisiasi ACT. Oleh karenanya, Marsi menyatakan lembaganya tertarik untuk bersinergi dengan MRI-ACT. 
 
“Kami menginginkan ada satu momen yang bisa menggerakkan  kerelawanan seluruh Indonesia,” tekad alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - Universitas Indonesia (Fisip-UI) ini.
 
Marsi mengapresiasi peran MRI di ACT, yang mampu menghimpun banyak individu-individu yang berhati baik di seluruh Indonesia dan menjadikannya tim siap terjun langsung apabila terjadi bencana.  
 
“Menurut saya itu komitmen yang luar biasa. Kami berharap dengan kolaborasi ini, jangkauannya bisa menjadi luas dan semua orang bisa menempatkan orang untuk berkonstribusi,”pungkasnya.   
 
Indorelawan dengan tagline-nya “Niat Baik, Jadi Aksi Baik”,  menjadi jembatan atau penghubung antara organisasi dan relawan, yang mulai berdiri pada tahun 2013 dan  mulai meluncurkan websitenya pada Februari 2014. []

Penulis: Muhajir AR