DONATE NOW
BECOME A VOLUNTEER

KOLABORASI KEMANUSIAAN GARUDA INDONESIA

Kolaborasi Kemanusiaan Garuda Indonesia

Permasalahan kemanusiaan bukanlah hal yang mudah diselesaikan. Banyak pihak dibutuhkan untuk terlibat demi penyelesaian sebuah masalah kemanusiaan. Maka itu, Aksi Cepat Tanggap berkolaborasi bersama Garuda Indonesia untuk mengoptimalkan upaya penyelesaian permasalahan kemanusiaan.

Garuda Indonesia berkolaborasi bersama Aksi Cepat Tanggap untuk memberikan solusi pada permasalahan kemanusiaan dalam bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan kesenian yang berlokasi pada rural area dan terdampak bencana. Adapaun program-program yang akan dilaksanakan adalah:

 

  • Pembangunan Kelas Jauh MIS Al-Khaerat, Sinjai, Sulawesi Selatan


Kelas Jauh Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Khaerat hanya terdiri dari 1 kelas yang digunakan untuk 6 tingkatan. Kondisinya amat memprihatinkan, dindingnya hanya terbuat dari papan dan atapnya yang terbuat dari seng sudah bocor sebagian. Berlangsung atau tidaknya kegiatan belajar mengajar sangat bergantung dengan kondisi kelas. Selain itu, buku-buku pelajaran yang tersedia juga tidak lengkap sehingga menghambat perkembangan wawasan siswa-siswi di sana.

 

  • Pembangunan Sumur untuk Wilayah Kekurangan Air Bersih


Pembangunan sumur di wilayah-wilayah pelosok, diharapkan bisa menjadi harapan warga setempat sebagai sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Mereka tak lagi harus menempuh jarak yang sangat jauh untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan air bersih sebagai bahan pangan atau sanitasi keluarga.

 

  • Mobile Social Rescue (MSR)


Program MSR merupakan program yang bergerak secara cepat, aktif, dan komprehensif untuk menolong dan menyelamatkan masyarakat atas permasalahan/musibah yang bersifat darurat yang dihadapinya dalam hal sosial atau ekonomi atau infrastruktur baik dialami secara individu maupun komunal. Penanganan masalah harus dilakukan secara cepat demi agar permasalahan terselesaikan secara segera dan menghindari memburuknya keadaan. Pada kesempatan ini, insya Allah akan dibangun rumah singgah yang bisa dimanfaatkan saudara-saudara kita yang membutuhkan.

 

Kolaborasi Kemanusiaan ini akan segera terealisasi seiring dengan dukungan Sahabat yang bisa disalurkan dengan cara:

  • Transfer ke virtual account:
    BNI SYARIAH
    Rekening: GIADONATION
    Nomer Rekening: 8660 2910 1903 0006

 

*Donasi bisa Anda berikan pada tanggal 1-30 April 2019