DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

Bersama ACT – Wardah, Dewi Sandra dan Chiki Fawzi Salurkan Bantuan Pendidikan di Alor

wardah ACT

ACTNews, ALOR – Kebahagian para siswa dan guru di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Insan Cita Madhani di Moru, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur semakin lengkap.

Pasalnya Wardah bersama ACT kembali menyambangi sekolahnya, memberikan paket bantuan pendidikan berupa media pembelajaran yakni laptop, projecktor, infocus, materi pendidikan yang dicopy langsung dalam flash disk, serta perlengkapan sekolah seperti kursi dan meja bagi para siswa dan guru.  

Setelah di tahun sebelumnya (tahun 2016-red), Wardah dan ACT  telah membangun 2 lokal sekolah ini lengkap dengan sanitasi airnya.

Rangkaian bantuan dari Wardah dan ACT ini, merupakan bagian dari Program 100 Pulau Tepian Negeri yang tengah digulirkan ACT bersama mitra-mitranya.    

Dalam Pemberian bantuan tersebut hadir dua penyanyi tanah air diantaranya Dewi Sandra dan Marsha Chikita Fawzi atau dikenal Chiki Fawzi ikut serta menyalurkan bantuan paket pendidikan. Kehadiran Chiki Fawzi didampingi Nalisa Widya Ningrum sebagai brand Wardah dari spok person Wardah, sementara Dewi Sandra sebagai brand ambasador Wardah.

Mewakili ACT dan Wardah, Eko Siswati mengatakan bantuan ini merupakan berbagi kebaikan dengan semua anak bangsa di Indonesia terutama dalam hal pendidikan, ia juga berharap agar kedepannya pendidikan di daerah yang dibantu terus berkembang lebih baik dan maju.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Alor Barat Daya Ipda Joseph Ola mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Dewi Sandra dan Chiki Fawzi yang telah memilih Kecamatan Alor Barat Daya, satu dari dari tujuh belas Kecamatan yang berada di Kabupaten Alor.

“Selamat datang di Kabupaten Alor, Pulau dengan sejuta toleransi karena kami disini tidak mengenal perbedaan suku, ras dan agama," ucap Ola.

Sementara itu Ketua Yayasan Insan Cita Madhani Irwan Abdul Kadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasinya kepada ACT dan Wardah atas perhatiannya pada dunia pendidikan di daerah terpencil di Kabupaten Alor, khususnya di MTs Insan Cita Madhani Moru.

Mantan sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Alor itu berharap agar kerjasama tersebut terus ditingkatkan, bagi Irwan masih banyak planing yang sudah dikonsepkan Yayasan Insan Cita Madhani seperti pembangunan gedung Madrasah Aliyah Negeri/MAN dan Masjid yang sementara ini dalam proses rehabilitasi pembangunan.

Hal senada juga disampaikan sesepuh Kecamatan Alor Barat Daya, Nasarudin Kinanggi, ia mengucapkan rasa syukurnya  serta senantiasa mendoakan niat tulus ACT dan Wardah ini, selalu diberkahi oleh Allah SWT.

“Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ACT dan Wardah, karena kami di Moru mendapat perhatian khusus dalam dunia pendidikan," pungkas mantan Camat Alor Barat Daya itu.[]

 

TAGS