DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

Food Van ACT Lampung Singgah di Talang Padang

ACT Lampung
Food Van ACT Lampung Singgah di Talang Padang

ACTNews, LAMPUNG – Pernah mendengar tentang Kecamatan Talang Padang? Wilayah ini bukan tentang sebuah Ibukota di Sumatera Barat. Talang Padang di kisah ini, terletak di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Bertahun-tahun berkembang, Talang Padang menyibak jutaan potensi terutama hasil bumi. Didukung pusat perdagangan berupa pasar tradisional yang tak pernah sepi setiap harinya, menyuguhkan geliat ekonomi yang terbaik. 

Sepanjang Ramadan ini, suasana masyarakat Talang Padang terasa begitu hidup. Terlihat dari ramainya jamaah salah satu masjid yang berlokasi di tengah pasar. Masyarakatnya yang majemuk hidup rukun berdampingan dan saling membangun.

Seperti kemeriahan Sabtu (26/5) sore kemarin di Masjid Attawabien Pekon Sukarame, Talang Padang. Di lokasi ini, belasan relawan ACT memboyong mobil Food Van, untuk berbagi berkah Ramadhan. Menu yang disiapkan hari itu istimewa, ada menu soto Lamongan, pempek dan minuman buah. Masyarakat sekitar antusias menyambut kehadiran relawan ACT Lampung dengan berbagai menu makanan berbukanya.

Food Van ACT dan Finalis Putri Hijab Bandar Lampung

Satu hal lagi yang bikin makin antusias, aksi Food Van di Talang Padang kali ini didatangi tamu istimewa, yakni salah satu Finalis Putri Hijab Kota Bandar Lampung, Lia Amalia. Hari itu, Lia datang sebagai salah satu relawan ACT yang ikut menyajikan hidangan berbuka.

Menurut Lia, dirinya sangat bahagia dapat menyajikan menu berbuka puasa bersama ACT. Apalagi menyajikan untuk orang yang belum pernah ditemui.

Ia menuturkan, jika berbuat yang terbaik dalam bulan Ramadhan Insya Allah akan mendapatkan pahala berlipat ganda. "Alhamdulillah, tak ada rasa lelah, menyajikan menu berbuka puasa sama saja berinfak di jalan Allah, rasanya bahagia, kapan lagi bisa berbuat baik kalau nggak saat ini," ujar Lia.

Kebaikan Food Van Sabtu sore kemarin tak hanya dinikmati oleh jamaah masjid saja, Mistar alias Ceceng misalnya. Bapak paruh baya ini bersuka cita menyantap habis hidangan berbuka yang disajikan.

Pria yang sehari-hari mengumpulkan sampah itu merasakan bahagia menikmati soto Lamongan. "Terimakasih banyak, Alhamdulillah buka puasa ini spesial pakai soto Lamongan. Semoga pahalanya dilipatgandakan," ucapnya sambil menyeruput kuah.

Food Van Ramadan merupakan program dari Aksi Cepat Tanggap Bandar Lampung. Seperti di belasan Cabang ACT lainnya, Food Van punya konsep membagikan berkah Ramadhan dengan menyajikan menu buka dan sahur terbaik.

Food Van akan berkeliling ke tempat-tempat yang dinilai layak disinggahi. Masyarakat pun bisa turut serta berbagi sebagian dari rezekinya melalui program Food Van ACT di beberapa kota di seluruh Indonesia. []

TAGS