DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

Ibu Asal Yogyakarta Rela Jual Rumah untuk Bantu Palestina

Let's Save Palestine
Ibu Asal Yogyakarta Rela Jual Rumah untuk Bantu Palestina

ACTNews, YOGYAKARTA - Bukanlah jarak yang dekat, jika kita menghitung luasan jarak antara Indonesia dan Palestina. Ribuan kilometer terbentang, memisahkan dua negara yang memiliki ikatan emosional yang kuat sejak kemerdekaan Indonesia 72 tahun silam. Namun, ketika kabar krisis kemanusiaan kembali mencuat di Bumi Syam tersebut, jarak tidak lagi menjadi persoalan. Empati itu mengalir, menerobos batas-batas geografis.

Kabar mengenai konflik yang kembali menegang di Palestina terdengar oleh seorang ibu asal Yogyakarta. Niat untuk membantu saudara-saudara di Palestina tak ingin lama-lama ia pendam. Melalui media sosial, ia mencoba menghubungi Aksi Cepat Tanggap (ACT). Ia bermaksud menjual rumahnya, yang mana sebagian hasilnya akan didonasikan untuk Palestina. 

Keinginan untuk menjual rumah mewahnya yang berharga 3,2 miliar rupiah itu begitu mantap. Sang ibu sangat ingin separuh dari hasil penjualannya bisa dimanfaatkan untuk meringankan beban penderitaan warga Palestina.

“Saya bercita-cita ingin menyumbangkan sebagian harta saya, yaitu rumah yang akan saya jual. Lima puluh persen dari hasil penjualannya sangat ingin saya sumbangkan untuk saudara-saudara sesama Muslim di Palestina," ungkap sang ibu kepada ACT pada akhir Desember 2017 lalu.

Rumah yang berada di daerah Pendowoharjo, Sewon, Bantul ini berdiri di lahan seluas 700 m dengan luas bangunan 450 m. Rumah dengan 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi ini juga dilengkapi dengan kolam renang dan gazebo. Ditambah lagi dengan halaman yang luas di bagian depan dan belakang yang semakin menambah kenyamanan rumah yang bernuansa klasik ini. 

"Saya ingin segera bisa menunaikan keinginan saya untuk membantu saudara-saudara di Palestina, sehingga harga rumah tersebut masih bisa dinego. Yang penting, niat baik ini bisa segera terlaksana,“ tambah ibu tersebut. 

Bagus selaku Head of Operational and Service ACT Yogyakarta mengungkapkan, pihaknya tengah berusaha membantu niat baik sang ibu. 

“Bagi sahabat kemanusiaan yang berminat untuk membantu mewujudkan keinginan sang ibu dengan membeli rumah tersebut, dapat menghubungi nomor careline Aksi Cepat Tanggap Yogyakarta di 085288023000. Insya Allah, separuh dari hasil penjualannya akan disalurkan untuk warga Palestina yang sedang dirundung krisis kemanusiaan,” ujar Bagus.

Ia menambahkan, salah satu faktor kemenangan sebuah perjuangan di manapun adalah tersedianya logistik yang mencukupi. Oleh karena itu Aksi Cepat Tanggap bersama dengan dukungan dan kepedulian masyarakat Indonesia, bertekad untuk memberikan logistik terbaik dari bangsa Indonesia berupa 10.000 ton beras yang insya Allah akan dilayarkan pada 21 Februari 2018 melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

“Mari bersama kita catatkan diri kita untuk terus menjadi bagian dalam perjuangan membela kemerdekaan Palestina,” seru Bagus. []

1084

TAGS