Donasi

SELAMATKAN AFRIKA DARI KELAPARAN

Krisis pangan yang terus mendera wilayah Afrika, merupakan isu kemanusiaan besar yang juga harus dituntaskan dengan ikhtiar-ikhtiar besar. Melanjutkan pengiriman Tim Kemanusiaan untuk menanggulangi kelaparan dunia di Somalia, Yaman, Sudan Selatan, dan Nigeria, Aksi Cepat Tanggap merilis program eksponensial berupa “Kapal Kemanusiaan”.

Krisis Kelaparan Terburuk Abad Ini

Afrika, benua terbesar ketiga di dunia, hingga kini tak henti-hentinya dilanda kelaparan masif. Jutaan jiwa bertahan di antara hidup dan mati tanpa pangan yang mencukupi. Derita Afrika dan sekitarnya menjangkit Somalia, Yaman, Nigeria dan Sudan Selatan. Kelaparan yang disebabkan oleh kombinasi kekeringan dan konflik berkepanjangan, menjadi alasan runtuhnya sendi-sendi kehidupan penduduk negara yang mayoritas memeluk agama Islam ini.

Permasalahan besar yang melanda empat negara tersebut tentu saja membutuhkan perhatian besar. Sebagai bangsa yang tak kalah besar, sudah sepatutnya bangsa Indonesia tergerak untuk meringankan derita mereka.

SEBARAN BENCANA KELAPARAN DUNIA

Bencana kelaparan dan malnutrisi yang berujung kematian masal, saat ini terjadi di beberapa negara. Somalia, Yaman, Sudan Selatan, dan Nigeria menjadi saksi bisu getirnya rasa lapar yang kian hari kian melilit. Lebih dari 20 juta orang di keempat negara ini meregang nyawa menahan lapar dan dahaga.

Somalia 6,2 Juta Jiwa Kelaparan
1 orang tewas setiap 26 menit
70.000 anak kekurangan gizi
55.000 berpotensi penyakit kolera
Yaman 7 juta jiwa kelaparan akut
2,2 juta anak malnutrisi
14 juta penduduk rawan pangan
1 anak meninggal setiap 10 menit
Sudan Selatan 5,65 Juta Jiwa Kelaparan
1 juta anak malnutrisi
1,5 juta mengungsi akibat konflik
Nigeria 1,8 Juta Jiwa Kelaparan
2.300 anak meninggal dunia setiap hari
2 juta jiwa mengungsi mencari suaka
244.000 anak kekurangan gizi akut

Kapal Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap

img
Kapal Kemanusiaan adalah tawaran yang bisa bangsa ini lakukan untuk terlibat meredam krisis kelaparan akut di wilayah Tanduk Afrika.
Kapal Kemanusiaan menjadi solusi sebab sifat pelayanannya yang mobile, menghubungkan empati yang terpisah pulau dan pulau.
Kapal Kemanusiaan pun menjadi bukti bahwa bangsa ini mampu proaktif, berbuat lebih jauh dan masif meredam krisis lapar.
Tentang beras atau nasi, di Indonesia komoditas rakyat ini mudah sekali didapatkan. Sebagai target awal, ACT hendak menghimpun tak kurang dari 25.000 ton beras.
Kapal Kemanusiaan menjangkau seluas mungkin pelabuhan untuk menjemput donasi beras dari publik.

STATISTIK PENGHIMPUNAN #BerasUntukKelaparanAfrika

Target : 25000 Ton

6%
img 1694 Ton Beras Terkumpul
img

Kapal Kemanusiaan Memanggil Anda

Keberangkatan Kapal Kemanusiaan ke Afrika hanya dapat terwujud dengan adanya doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kontribusi Anda sangat dinantikan dalam misi kemanusiaan ini melalui beberapa bentuk bantuan berikut.

Selamatkan nyawa 20 juta rakyat Afrika yang kini berada di titik nadir akibat ketiadaan bahan pangan dengan cara mendonasikan #BerasUntukKelaparanAfrika. Salurkan #BerasUntukKelaparanAfrika Anda melalui beberapa titik pengumpulan yang tersebar di seluruh Indonesia.
Kapal Kemanusiaan juga menerima donasi dalam bentuk uang tunai yang nantinya akan dikonversi menjadi bahan pangan. Mari salurkan kepedulian Anda melalui rekening berikut:

BNI Syariah 66 00000 120
Bank Mandiri 128 000 4793 136
Atas nama Aksi Cepat Tanggap

Atau klik button di bawah ini untuk Donasi Tunai
Daftarkan diri segera, sebagai mitra untuk mengumpulkan #BerasUntukKelaparanAfrika bagi Kapal Kemanusiaan melalui :
Telp : +62 21 2940 6565

Berpacu dengan waktu, perlu aksi yang masif untuk mengentaskan masalah kelaparan dan malnutrisi Afrika. Mari bergabung, tunjukkan solidaritas Anda bersama Kapal Kemanusiaan!

Pendukung

  • img

    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla
    (Wakil Presiden RI)

    "Kita bangsa 'tangan di atas', bukan 'di bawah'. Langkah ACT perlu memperoleh dukungan."
  • img

    Achmad Fahmi
    (Wakil Walikota Sukabumi)

    "Saya mengajak kepada seluruh warga Sukabumi khususnya, maupun kaum muslimin dimanapun berada, mari sama-sama kita sukseskan program Kapal Kemanusiaan dengan berbagi beras untuk saudara kita disana."
  • img

    Ustadz Bachtiar Nasir
    (Tokoh Agama)

    "Di tengah ancaman kematian para pengungsi akibat kelaparan, ide Kapal Kemanusiaan untuk pangan yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap adalah sebuah ide brilian yang sangat saya dukung dan saya banggakan."
  • img

    Ratna Galih
    (Entertainer)

    "Saya Ratna Galih mengajak saudara semua untuk membantu meringankan saudara-saudar kita di Afrika melalui Program Kapal Kemanusiaan “Beras untuk Afrika”, karena sekecil apapun bantuan yang anda berikan sangat berarti untuk mereka"
  • img

    Dwiki Darmawan
    (Musisi)

    "Mari kita bantu dengan menyumbangkan beras ke lokasi Lumbung Peduli terdekat di kota Anda, yang akan dibawa oleh Kapal Kemanusiaan ACT menuju negara-negara yang terdampak krisis pangan dan kekeringan di Afrika."
  • img

    Ustadz Bobby Herwibowo
    (Tokoh Agama)

    "Saya Bobby Herwibowo mengajak pada sahabat semua untuk sama-sama peduli. Yuk, kita harus tunjukkan kepedulian bagi saudara-saudara kita, sisihkan rizki kita. Dengan kapal langsung mereka kirimkan ke Somalia."
  • img

    Ramzi
    (Entertainer)

    "Ini kapal kita, semangat kemanusiaan kita segera melayarkannya!"
  • img

    Jihan Fahira
    (Entertainer)

    "Saya, Jihan Fahira dengan keluarga, juga ingin mengajak Anda untuk turut membuat dan menyebarkan pesan yang sama, agar semakin banyak orang yang tahu dan bergabung dalam gerakan kemanusiaan ini."
  • img

    Shireen Sungkar
    (Entertainer)

    "Saya, Shireen Sungkar, juga ingin mengajak semuanya untuk turut membawa dan menyebarkan pesan yang sama. Bismillah, ini kapal kita."
  • img

    Caesar dan Indadari
    (Entrepreneur)

    "Saya Caesar dan Indadari, ingin mengimbau kepada saudara-saudaraku semua yang ada di Indonesia, sebagai seorang muslim dan muslimah, yang dimana ketika satu orang sakit yang lain akan merasakan, yuk mari bersama-sama kita menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Afrika lewat Kapal Kemanusiaan melalui Aksi Cepat Tanggap."
  • img

    Ahmad Syaikhu
    (Wakil Walikota Bekasi)

    "Saya kira ini menjadi suatu momentum untuk kita juga, masyarakat Kota Bekasi, kiranya bisa turut serta, berperan serta, untuk memberikan apa yang kita punya untuk membantu kemanusiaan di Afrika sehingga mengurangi penderitaan mereka."
  • img

    Prilly Latuconsina
    (Entertainer)

    "Mari kita menjadi bagian dari solusi dengan menyumbangkan sekepal beras yang akan menjadi sekapal besar."
  • img

    Tedy 'Snada'
    (Musisi)

    "Sebagaimana Nabi Nuh waktu itu menyelamatkan kehidupan karena ada air bah melanda, kini, Kapal Kemanusiaan ACT akan membawa banyak sekali pangan ke Somalia yang kelaparan."
  • img

    Ippho Santosa
    (Motivator)

    "Kita adalah bangsa bermental kaya. Bangsa sendiri dibantu, bangsa lain juga dibantu."
img img img img img img img img img img img img img img

Mitra Pendukung