DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

GLOBAL WAKAF

globalwakaf2

Global Wakaf adalah institusi pengelola obyek wakaf dari masyarakat yang mengelola secara profesional, amanah, berjangkauan luas (global) demi membangun kesejahteraan masyarakat yang berhak menerimanya melalui program-program yang terutama bersifat memberdayakan (produktif).

Global Wakaf menerima amanah wakaf uang dan wakaf melalui uang. Wakaf uang, menjadikan uang sebagai obyek wakaf yang bernilai tetap, menjadi modal usaha produktif dan keuntungannya didistribusikan kepada mauquf ‘alaih (penerima manfaat). Wakaf melalui uang, wakaf uang yang akan diwujudkan menjadi obyek wakaf tertentu yang ditetapkan oleh wakif.

 

 

Berikut 4 pilihan manfaat wakaf berkelanjutan dari Global Wakaf:

 

Wakaf Pangan

Krisis pangan menjadi problem kemanusiaan yang membentang di depan. Membangun ketahanan pangan, solusi menghadapinya. Ragam wakaf pangan antara lain:

Wakaf Sawah, yaitu konsep jaminan pangan masyarakat melalui pengelolaan wakaf dalam bentuk lahan pertanian untuk menghasilkan pangan dengan sistem multi-manfaat, sehingga dapat menghasilkan pangan berkualitas, surplus yang lebih besar dan mampu menopang kebutuhan pangan masyarakat;

Wakaf Sumur, yaitu mengadakan sumber air baru di wilayah kekeringan dengan mencari titik potensi sumber mata air.

 

Wakaf Pendidikan

Pendidikan merupakan fondasi peradaban. Wakaf menjadi bagian penting untuk memastikan generasi bangsa mendapat pendidikan yang layak demi membangun perabadan yang kuat. Program Wakaf Pendidikan menyalurkan dana wakaf Anda untuk membangun sarana dan prasarana sekolah, memastikan anak-anak usia sekolah mendapat pendidikan layak meskipun jauh dari akses pendidikan. Penyaluran dana wakaf pendidikan meliputi: pertama, pembangunan ruang kelas atau sekolah khususnya di pulau-pulau Tepian Negeri; kedua, memberikan penunjang kegiatan belajar mengajar meliputi meja dan bangku, buku-buku pelajaran dan buku belajar. Selain sarana dan prasarana sekolah, dana wakaf juga akan disalurkan untuk pembangunan masjid atau mushola sebagai pusat edukasi agama dan karakter.

 

Wakaf Kesehatan

Berbagai kebutuhan sarana kesehatan, masuk dalam program ini. Pada awal diaktivasi, program ini berupa wakaf sarana mobil ambulans beserta obat-obatan untuk mendukung rumah sakit dan klinik dalam pelayanan medis bagi korban konflik kemanusiaan Suriah.

 

Wakaf Ekonomi

Memproduktifkan asset wakaf, menjadi pijakan utama program ini. Awal diaktivasi program ini menggerakkan empat program, yaitu:

Wakaf Ternak, menggerakkan perekonomian lewat pemeliharaan dan pembiakan demi kemaslahatan umat, yaitu melalui fattening (penggemukan) dan breeding (pembibitan);

Wakaf Properti ditujukan untuk meningkatkan manfaat dari aset wakaf agar mampu berkontribusi di bidang sosial ekonomi serta menopang kemajuan pembangunan suatu daerah. Pengelolaan wakaf dalam bentuk properti, ditujukan untuk meningkatkan manfaat dari aset wakaf. Global Wakaf Tower, salah satu contoh program Wakaf Properti, yakni membangun gedung perkantoran bertingkat dengan dana wakaf dan maslahat pengelolaannya didayagunakan untuk kepentingan umat.

Wakaf Ritel merupakan hasil dari optimalisasi dana wakaf melalui pengelolaan bisnis, sehingga lebih produktif berkelanjutan dan member manfaat berlipat bagi umat. Sodaqo merupakan brand Wakaf Retail yang diaktivasi pertama kali pada Juni 2016 dan akan terus dikembangkan di berbagai kota di Indonesia. Wakaf Ritel merupakan integrasi konsep “bisnis dan sedekah”.

Wakaf Saham atau surat berharga yang ditujukan untuk memaksimalkan perolehan deviden akan dioptimalkan untuk memberikan manfaat bagi umat. Pengelolaan wakaf saham atau surat berharga yang ditujukan untuk memaksimalkan perolehan deviden (bagi hasil).

 

Wakaf merupakan ibadah amaliyah yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Sebuah harta benda yang diwakafkan, nilai dari wakafnya adalah tetap, namun hasil dari wakaf selalu memberikan manfaat dari waktu ke waktu. Untuk itu diperlukan sebuah sistem pengelolaan secara profesional agar manfaat wakaf terus berlipat ganda. Sekarang tidak perlu menunggu memiliki aset agar bisa berwakaf. Dengan Wakaf Uang dan Wakaf Melalui Uang, Anda langsung bisa berwakaf sesuai dengan keinginan dan kemampuan. Tersedia beragam jenis wakaf yang bisa Anda pilih dengan ragam cara pembayaran yang aman dan nyaman.

 

Kunjungi www.globalwakaf.com untuk info selengkapnya.