DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

SEDEKAH PANGAN

sedekah pangan

"SEBAIK-BAIK KALIAN ADALAH YANG MEMBERIKAN MAKANAN"

Dunia di ambang krisis pangan menjadi sebuah pertanyaan besar akhir dekade ini. Beragam penyebab menjadi faktor terciptanya kerawanan pangan di penjuru dunia. Sebagian dari kita percaya bahwa krisis pangan terjadi karena iklim mulai tidak bersahabat. Dapat dilihat dari data kekeringan yang terjadi di Somalia, hujan deras nyaris tidak ada selama 5 tahun ini memiliki impak sangat mematikan. Negeri lainnya seperti Palestina, Suriah, dan Rohingnya hidup dalam hawa peperangan, terancam, dan dapat dipastikan mengalami krisis pangan akut.

Sebanyak 28 juta penduduk Indonesia hidup dibawah taraf kemiskinan yang mengalami kerawanan pangan. Ini berarti 1 dari 9 orang penduduk Indonesia berada dalam kondisi rawan pangan. Daerah yang mengalami krisis pangan mencapai 150 Kabupaten/kota dari 480 Kabupaten/Kota di Indonesia.

  

 

Aksi Cepat Tanggap menjawab beragam kegamangan akan kerawanan pangan dunia dengan sebuah program komphrensif Sedekah Pangan. ACT berkomitmen memenuhi kebutuhan dasar hidup untuk kelompok rentan kelaparan. Memberikan solusi pangan bergizi bagi balita yang membutuhkan penanganan intensif terkait gizi buruk. Dalam keadaan darurat, sedekah pangan menjadi garda terdepan dalam pemenuhan pangan siap saji bagi korban bencana.

 

Mari salurkan donasi Anda untuk mengentaskan kelaparan dunia melalui :

Bank Central Asia 676 025 5252
BNI/BNI Syariah 66 00000 108
Bank Syariah Mandiri 7777789777
Bank Mandiri 127 000 7721234
Atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap