POCKY CERIAKAN
PALU

"Kami pun turut merasakan duka yang mendalam saat bencana itu
terjadi. Kami berharap saudara kita di Palu dapat
bertahan dan bangkit kembali. Untuk itu kami
berusaha membantu baik secara moral maupun materi."

Kartika Putri Senior Marketing Manager Pocky

Bantuan Kemanusiaan #PockyCeriakanPalu Bangkitkan Harapan Warga Palu

PT Glico Indonesia melalui Pocky yang diwakili oleh jajaran direksi dan karyawan berkunjung ke Palu, tepatnya di Desa Sidera. Akhir Februari itu (28/2) PT Gilco Indonesia bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan serah terima bantuan berupa 16 Hunian Nyaman Terpadu atau Integrated Community Shelter (ICS) kepada para korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala.

Senior Marketing Manager Pocky, Kartika Putri mewakili PT Glico Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana yang terjadi, untuk itu pihak PT Glico Indonesia melalui Pocky senantiasa mendukung upaya-upaya pemulihan pascabencana agar Palu mampu kembali bangkit. "Kami pun turut merasakan duka yang mendalam saat bencana itu terjadi. Kami berharap saudara kita di Palu dapat bertahan dan bangkit kembali. Untuk itu kami berusaha membantu baik secara moral maupun materi," tutur Kartika.

Serah terima bantuan berupa ICS ini merupakan realisasi dari program #PockyCeriakanPalu yang telah dilaksanakan oleh Pocky. Dalam program tersebut Pocky berhasil mengajak masyarakat Indonesia untuk bahu-membahu bersama membantu Palu, Sigi, Donggala bangkit kembali dengan cara memberikan pesan semangat secara digital ditujukan kepada masyarakat Palu, Sigi, Donggala melalui website www.pockyceriakanpalu.com.

Pesan yang terkumpul lalu akan dikonversikan menjadi donasi berupa pembangunan Hunian Nyaman Terpadu (ICS). Program ini berlangsung pada 27 November 2018 hingga 25 Januari 2019 dan berhasil mengumpulkan 42,000 dari seluruh masyarakat Indonesia. Selanjutnnya, 42.000 pesan yang terkumpul berhasil dikonversikan menjadi 16 hunian nyaman (ICS) yang diperuntukkan untuk warga Palu, Sigi, Donggala.

Selama pelaksanaan pemberian seluruh bantuan, PT Glico Indonesia bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Nurjani Laulemba selaku Kepala Cabang ACT Sulawesi Tengah turut hadir dalam kegiatan serah terima tersebut. Ia menuturkan ACT selalu siap bermitra dengan pihak yang berkomitmen untuk membantu pemulihan paska bencana di Palu.

"Kami mengapresiasi upaya Pocky dan masyarakat yang berpartisipasi melalui program #PockyCeriakanPalu dalam menyalurkan bantuan kepada warga di Palu dan sekitarnya,” ungkap Nurjani yang akrab disapa Nani.

Dalam kesempatan yang sama, Pocky juga menghadirkan keceriaan bagi masyarakat Palu, khususnya anak-anak di desa Sidera melalui aktivitas psikososial. Anak-anak diajak bermain untuk membangkitkan keceriaan yang tentunya banyak hilang dikarenakan trauma dan emosi-emosi yang tidak menyenangkan pascabencana.

Untuk melengkapi keceriaan, anak-anak juga bersenang-senang menghias kue dengan Pocky yang kemudian bisa dinikmati bersama-sama. Selain itu seluruh masyarakat yang datang di area pelaksanaan serah terima juga mendapatkan bantuan berupa produk Pocky serta kebutuhan pokok lainnya.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara hari ini berjalan lancar terima kasih kepada Pocky dan seluruh masyarakat yang terlibat di dalamnya," imbuh Nani.

Sementara Kartika Putri selaku Senior Marketing Manager juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang bersinergi untuk membantu Palu melalui program #PockyCeriakanPalu.

“Seluruh penyerahan bantuan ini bisa terwujud tentunya karena bantuan dari seluruh masyarakat Indonesia yang sudah meluangkan waktu dan memberikan semangat melalui pesan ceria yang masuk di website www.pockyceriakanpalu.com .Bahkan animo masyarakat melebihi ekspektasi kami, semoga seluruh kebaikan anda semua bisa menginspirasi jutaan orang lainnya untuk selalu menyebarkan kebaikan dan keceriaan bagi kita semua.”

Pocky adalah produk biskuit cokelat premium berbentuk stik asal Jepang yang telah melegenda selama lebih dari 50 tahun. Pocky beraktivitas di bawah naungan PT Glico Indonesia. Pocky terinspirasi untuk berkontribusi dalam berbagi kebahagiaan melalui kebaikan makanan untuk kehidupan manusia yang lebih bahagia.