DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

Aceh, Raksasa Kemanusiaan yang Siap Berkarya

Aceh, Raksasa Kemanusiaan yang Siap Berkarya

ACTNews, BANDA ACEH - "Semangat Tim ACT Aceh membara. Perspektif ACT ke depan kian gamblang. Berat, itu sudah pasti. Namun, optimisme telah menguatkan tekad kami, " ungkap Kepala ACT Cabang Aceh Husaini Ismail di sela Safari Kemanusiaan Presiden ACT di Aceh, Jum'at (19/5).

Husaini bukan sekadar bicara tentang semangat.  Menurutnya, potensi Aceh luar biasa. Aceh bisa dibilang raksasa tidur yang siap berkarya kemanusiaan. Fase pembelajaran selama carut-marutnya dunia politik di Aceh melahirkan kearifan baru di tengah para elite Aceh.

"Saya merasakan para pejabat Aceh seperti menerima energi baru mendengar presentasi program kemanusiaan ACT. Mereka sangat siap berkolaborasi untuk membangun Aceh. Inilah, saya rasa, yang membuat ACT Aceh cukup cepat berkembang di usia baru lima bulan ini. Situasi sosial-politik, pelajaran demi pelajaran dari interaksi seluruh elemen, membangun kesadaran Aceh. Jadi, ini bukan semata-mata kehebatan kami, " ungkap Husaini merendah.

Husaini mengatakan, selain sisi kejiwaan para elite itu, ada potensi lain yang siap diaktivasi.  "Lahan tidur di Provinsi Aceh tak kurang dari 300 ribu hektar. Dana parkir di bank ada 6 trilyun rupiah. Sementara itu, menurut Biro Pusat Statistik tahun 2014, tingkat kemiskinan Aceh adalah 18 persen. Ada tantangan hebat, tapi potensinya juga hebat, " pungkasnya.  

InsyaAllah, ACT Aceh akan membangkitkan visi besar ACT sebagaimana yang dicita-citakan. []



Foto: Said Mukaffi

TAGS