DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

ACT Berikan Penghargaan Kemanusiaan untuk Kaltim Post

ACT Kalimantan Timur
ACT Berikan Penghargaan Kemanusiaan untuk Kaltim Post

ACTNews, BALIKPAPAN - ACT Kalimantan Timur memberikan apresiasi kepada Kaltim Post, portal berita online yang berbasis di Balikpapan. Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk Piagam Penghargaan Kemanusiaan pada Ahad (10/2), bertepatan pada hari jadi ke-31 Kaltim Post.

Andy Pradipta selaku Head of Marketing and Communication ACT Kaltim mengatakan, Penghargaan Kemanusiaan untuk Kaltim Post adalah bentuk apresiasi ACT untuk kebaikan dan dedikasi Kaltim Post yang tinggi terhadap sesama. Salah satunya adalah ajakan kepedulian yang digerakkan Kaltim Post pada rangkaian kegiatan Jalan Sehat Spektakuler di Plaza Balikpapan pada Ahad (10/2).

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-31, Kaltim Post berinisiatif memasukkan unsur sosial, salah satunya dalam rangkaian Jalan Sehat Spektakuler di Plaza Balikpapan. Kala itu, Kaltim Post mengajak Tim Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Timur (ACT Kaltim) untuk bekerja sama menggalang donasi yang ditujukan kepada korban tsunami Selat Sunda Lampung.

“Setiap peserta yang membeli tiket jalan sehat, otomatis uangnya akan menjadi donasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kaltim Post karena telah mempercayakan ACT Kaltim sebagai lembaga yang dipercaya untuk menyalurkan dan kemanusiaan. Sebagai apresiasi keterlibatan aktif Kaltim Post dalam aksi-aksi kemanusiaan, kami pun dengan bangga memberikan Piagam Penghargaan Kemanusiaan untuk Kaltim Post,” kata Andy Pradipta selaku Head of Marketing and Communication ACT Kaltim, Ahad (10/2).

Andy menambahkan, adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada masyarakat Balikpapan. Kaltim Post juga diharapkan bisa menjadi pelopor kegiatan kemanusiaan di masa mendatang.

Prosesi serah terima piagam dan donasi diwakilkan langsung oleh Andy dan CEO Kaltim Post Group Chrisna Endrawijaya. Dalam sambutannya, Chrisna mengimbau peserta yang hadir untuk lebih peduli terhadap sesama. Ia juga mengaku berkesan atas perjalanan ACT dalam penanganan musibah kemanusiaan. “ACT adalah lembaga yang konsisten dan maksimal dalam menangani musibah, terutama saat masa tanggap darurat bencana dan pemulihannya,” jelas Chrisna.

Kegiatan Jalan Sehat Spektakuler diikuti oleh sekitar 3.000 peserta, juga dihadiri oleh Walikota Balikpapan HM. Rizal Effendy, General Manager Plaza Balikpapan Aries Adriyanto, serta jajar Polres Balikpapan. Selain mengangkat isu kemanusiaan dengan mendukung program-program ACT, Kaltim Post juga mendukung program Polres Balikpapan yakni Milenial Road Safety Festival. []

TAGS