DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

ACT Solo Terjunkan Relawan Untuk Bantu Lombok

ACT Solo
MRI Solo ke Lombok

ACTNews, SOLO - Fenomena bencana gempa bumi di Lombok sebulan yang lalu memang sudah mereda, namun dampak yang ditimbulkan masih membuat kekhawatiran dan kegelisahan terhadap semangat hidup masyarakatnya. Melihat situasi itu, Aksi Cepat Tanggap Solo mempunyai harapan besar untuk terlibat dalam proses membangun kembali Lombok. 

Tak ingin ketinggalan, ACT Solo turut menerjunkan lima orang relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Solo untuk membantu pemulihan di Lombok. Kelima orang yang terdiri dari Ratih Novita, Farah Husni Hasbi, Ardiyan Sapto, Bambang, dan Runayang berangkat pada Rabu (19/9). Kelima relawan itu akan bertugas selama satu bulan ke depan. 

Kepala Cabang ACT Solo Septi Endrasmoro mengatakan, pemberangkatan relawan ACT Solo merupakan komitmen timnya dalam membantu aksi-aksi kemanusiaan, terutama untuk korban terdampak gempa Lombok. MRI Solo sendiri telah memiliki sekitar 60 orang relawan yang tersebar di Solo Raya. 

“Relawan yang diterjunkan tersebut merupakan tenaga untuk logistik, driver dan trauma healing, alasan memilih tenaga di bidang tersebut karena ACT saat ini berfokus pada masa recovery, oleh karena itu bidang-bidang tersebut sangat dibutuhkan di Lombok ” imbuhnya.

Sedangkan Ardiyan Sapto selaku koordinator tim relawan yang berangkat ke Lombok mengungkapkan, bisa membantu sesama adalah harapan besar bagi dirinya. “Kesempatan yang diberikan ke saya itu kesempatan yang baik. Selain untuk membantu sesama, kita juga bisa mencari pengalaman untuk bersikap dan menyikapi fenomena seperti Lombok,” tutur Ardiyan. 

“Tidak apa saya harus meninggalkan pekerjaan, itu bukan suatu kesalahan. Saya percaya akan ada kebaikan di saat kita juga memberikan kebaikan untuk saudara di Lombok,” tambahnya. 

Tak hanya itu, kata Septi, tim ACT Solo juga akan terus melakukan penanggulangan bantuan berupa dana maupun logistik. Bersamaan dengan semangat tagar Solo Bersama Lombok, ACT Solo terus membersamai kepedulian masyarakat Solo Raya hingga Lombok bisa bangkit.

Insya Allah, kami bersama MRI Solo akan terus merangkul siapa pun yang peduli kepada Lombok,” pungkas Septi. []