DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

ACT Tasikmalaya Dukung Aksi Solidaritas untuk Selandia Baru

ACT Tasikmalaya
ACT Tasikmalaya Dukung Aksi Solidaritas  untuk Selandia Baru

ACTNews, TASIKMALAYA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya hadir dan mendukung gerakan Aksi Solidaritas untuk para syuhada Selandia Baru. Aksi yang digelar di Masjid Agung Tasikmalaya itu merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Aliansi Muslim Tasikmalaya (Al Mumtaz) dan dihadiri oleh berbagai macam kalangan, tokoh, dan aktivis yang ada di Tasikmalaya, Jumat (22/3).

Aksi berlangsung selama 4 jam, dari pukul 11.00 WIB hingga 15.00 WIB, dengan rangkaian acara yakni salat Ghaib, salat Jumat, orasi, dan longmarch. Tak hanya berpartisipasi dalam menyuarakan dukungan, ACT Tasikmalaya juga melaksanakan aksi berbagi makanan dan minuman untuk para peserta aksi. Meski sempat diguyur hujan, peserta tetap memiliki semangat yang tinggi dalam menggemakan solidaritasnya.

Hadinya ACT Tasikmalaya pun mendapat sambutan yang baik dari para peserta aksi. “Adanya ACT yang membagikan makanan dan minuman sangat membantu sekali untuk kami (peserta), terlebih kondisi di sepanjang aksi hujan. Terimakasih ACT, terimakasih juga para tim yang sudah siaga membersamai kami,” kata Yanuar, salah satu peserta aksi.

Bentuk nyata dukungan ACT juga dengan memberangkatkan anggota keluarga Zulfirmansyah ke Selandia Baru. Zulfirmansyah bersama anaknya, Averro’es Omar Syah, adalah dua dari tiga WNI yang turut menjadi korban penembakkan. Bertepatan dengan Aksi Solidaritas di Tasikmalaya itu, 4 anggota keluarga Zulfirmansyah sedang dalam perjalanan menuju Selandia Baru.

“Alhamdulillah hadirnya kami pada aksi menyempurnakan kepedulian bangsa Indonesia yang membela sekaligus mendukung para korban penembakan,” ungkap Taufik Perdana selaku Kepala Cabang ACT Tasikmalaya. []