DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

Berkurban Mudah dan Terjangkau, Siapa yang Tidak Mau?

Global Qurban
Berkurban Mudah dan Terjangkau, Siapa yang Tidak Mau?

ACTNews, JAKARTA - Berikhtiar memudahkan umat muslim untuk berkurban, Global Qurban senantiasa menggulirkan produk-produk inovatif. Qurban Progresif, salah satunya. Desi Susanti dari Partnership Network Development Global Qurban mengatakan, Qurban Progresif dari Global Qurban menawarkan harga yang lebih terjangkau dengan berkurban lebih awal. Semakin cepat menunaikan, ia akan mendapat harga istimewa yang berubah setiap bulan seiring mendekati Hari Raya Iduladha.

“Berkurban jadi mudah, harga pun terjangkau. Siapa coba yang tidak mau?” tanya Desi.

Untuk ibadah kurban pada Iduladha mendatang, Global Qurban telah memulai program Qurban Progresif sejak September 2018. Desi pun mengungkapkan, kini hampir 1.000 orang terdaftar sebagai pekurban di Global Qurban. Mereka terdiri dari pekurban perseorangan, pekurban institusi, dan pekurban bank.

“Alhamdulillah, perkembangan jumlah pekurban yang menggunakan Qurban Progresif sekarang bertambah. Kalau melihat tahun kemarin (2018), peningkatan hampir dua kali lipat, terhitung sejak awal periode hingga pertengahan Maret. Angka itu berarti menjadi saksi bahwa umat yang berkurban akan lebih banyak lagi, insya Allah,” jelas Desi.

Global Qurban sendiri dikelola secara profesional dengan melibatkan banyak elemen masyarakat. Untuk penyediaan hewan kurban, kata Desi, Global Qurban bekerja sama dengan peternak Lumbung Ternak Wakaf (LTW) binaan Global Wakaf.

“Kerja sama kami dengan LTW juga lah yang menjadi salah satu alasan harga hewan kurban menjadi lebih terjangkau, sebab pembibitan dan pembudidayaan dilakukan sendiri. Apalagi bagi mereka yang berkurban menggunakan Qurban Progresif, semakin awal melakukan pembibitan dan pembudidaya, maka akan lebih murah” papat Desi.

Sementara kemudahan berkurban juga diperluas melalui sinergi Global Qurban dengan korporat (retail dan perbankan), lembaga, dan komunitas. Begitu pula sinergi dengan e-commerce ternama seperti Bukalapak, Tokopedia, Elevenia, Shopee, Blibli.com, dan masih banyak lagi.   

“Sehingga siapa pun yang ingin menunaikan ibada kurban tak perlu lagi membeli dengan mendatangi toko atau gerai penjual hewan kurban. Tinggal menggunakan smartphone, buka aplikasi e-commerce kesukaan, lalu pesan dan melakukan transaksi di sana. Berkurban pun bisa di mana dan kapan saja,” pungkas Desi. []