DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

Chandra Peduli Anak Nelayan Binaan ACT Lampung

ACT Lampung
Chandra Peduli Anak Nelayan Binaan ACT Lampung

ACTNews, BANDAR LAMPUNG – Kolaborasi kemanusiaan antara Aksi Cepat Tanggap Lampung terus bergulir. Berbagai mitra disapa, bergerak bersama merampungkan misi kemanusiaan. Salah satu kolaborasi itu terhubung dengan Chandra Department Store Tanjung Karang.

Rabu, (11/7) kemarin di pelataran parkirnya, Chandra Department Store Tanjung Karang menggelar Gebyar Undian. Namun tak hanya sekadar gebyar semata, ada aksi kemanusiaan yang terselip di dalamnya.

Pada kegiatan tersebut, Management Chandra juga menyerahkan bantuan sosial berupa perlengkapan sekolah kepada anak-anak nelayan binaan ACT Lampung. Anak-anak nelayan ini tinggal di Kampung Sinar Laut, Kota Karang, Bandar Lampung.

Menurut Manager Management Chandra, Ariyanto, aksi ini merupakan program kepedulian terhadap masyarakat sekitar “Dengan mengusung tema “Chandra Peduli Kasih”, Chandra ingin bermanfaat untuk masyarakat Provinsi Lampung,” ujarnya.

Untuk penyaluran bantuan, pihaknya mempercayakan amanah itu kepada ACT Lampung. Menurut Ariyanto, alasannya karena sebagai lembaga kemanusiaan, ACT Lampung dinilai lebih tahu bagaimana menyampaikan bantuan secara tepat sasaran.

“Ini sudah kali ke-3 penyaluran bersama ACT, ini sebenarnya program rutin CSR yang kami salurkan, ada yang disalurkan secara langsung maupun melalui kerjasama dengan Yayasan,” jelasnya.

Sedangkan menurut Kepala Program ACT Lampung, Dian Eka Darma Wahyuni, pihaknya sudah 3 bulan berbincang dengan Management Chandra tentang keberadaan dan kiprahnya di Provinsi Lampung. Lewat berbagai kesempatan menyelaraskan aksi kemanusiaan itu, sekitar dua bulan lalu pihak Chandra langsung mendatangi daerah binaan Rumah Umat Berkah ACT. Dalam kunjungan tersebut, pihak Chanda datang memberikan bantuan nutrisi termasuk susu dan makanan sehat.

“ACT sangat berterimakasih bahwa Management Chandra mempunyai kepedulian sosial di lingkungan terdekat seperti Teluk, Kota Karang dan Kemiling,” pungkas Dian Darma Wahyuni. []

169

TAGS