DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

Humanity Food Truck Sapa Pemudik dan Warga Bekasi

Humanity Food Truck
Humanity Food Truck Sapa Pemudik dan Warga Bekasi

ACTNews, BEKASI - Padatnya lalu lintas Jalan Pantura di Kabupaten Bekasi oleh pemudik tidak menyurutkan semangat tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) berbagi keberkahan Ramadan. Selasa (13/6) sore, dengan menggunakan Humanity Food Truck (HFT), tim ACT bersama Kitabisa.com menyapa pemudik dengan berbagi paket makanan gratis untuk berbuka puasa.

Jalanan yang dipadati oleh pemudik yang kebanyakan menggunakan motor dan mobil pribadi ini diwarnai dengan hadirnya Humanity Food Truck ACT. Dengan tertib para pemudik yang mengendarai motor memarkir motor mereka di dekat Humanity Food Truck. Satu per satu mereka mulai mengantri pembagian paket berbuka gratis. Rona senyumpun tampak dari wajah-wajah para pemudik yang mulai kelelahan ini.

“Satu paket makanan komplit kita bagikan kepada para pemudik di Jalan Pantura jalur mudik tepat 50 meter sebelum gapura perbatasan Bekasi-Karawang. Targetnya memang para pemudik yang melintasi jalan ini,” ujar Ahmad Rifai selaku Koordinator Humanity Food Truck ACT.

Rifai juga menjelaskan bahwa pembagian makanan berbuka gratis tidak hanya dilakukan di lalu lintas Jalan Pantura, tetapi juga menyambangi warga kurang mampu di Desa Kedungwaringin, tepatnya di Masjid Darussaadah, Kecamatan Kuduwaringin, Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah, kita bagikan sekitar 1.000 porsi makanan untuk 1.000 jiwa di Jalan Pantura dan di Desa Kedungwaringin,” lanjut Rifai.

Rifai berharap pembagian paket makanan yang berisi ayam bumbu rujak, mie, tumis buncis, sosis dan sambal ini dapat meringankan beban dan memberi senyum para pemudik, relawan lalu lintas mudik dan warga pra-sejahtera.

Berlanjut di hari Idulfitri

Humanity Food Truck merupakan program yang diinisiasi oleh ACT. Program ini mengajak masyarakat muslim Indonesia untuk menjadi bagian dalam membahagiakan masyarakat pra-sejahtera baik pada waktu Ramadan maupun di luar Ramadan.

Tahun ini, Humanity Food Truck menyambangi wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan 14 kota lainnya di berbagai provinsi. Pembagian paket makanan gratis ini tidak hanya dibagikan untuk warga pra-sejahtera namun juga untuk para pemudik.

“Kita tidak hanya menyambangi warga pra-sejahtera, tetapi juga menyapa para pemudik di jalur mudik sehingga manfaat dari Humanity Food Truck ini juga dirasakan oleh para musafir,” terang Rifai.

Oleh karena itu, menurut Rifai, aksi dari truk yang disulap menjadi dapur ini tidak akan berhenti sampai Ramadan. Humanity Food Truck akan terus berjalan bahkan di saat lebaran dan satu hari setelah lebaran.

“Kita akan tetap beraksi pada saat lebaran di Muara Angke dan satu hari setelah lebaran di Rest Area Pantura non tol,” ujar Rifai.

Semoga kebaikan dari Humanity Food Truck ini dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di Indonesia nantinya dan mengetuk pintu hati kita untuk terus berbagi, tidak hanya pada saat Ramadan tetapi juga setelah Idulfitri nantinya. []

121

TAGS