DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

Kolaborasi Pocky dan ACT Bangun Hunian untuk Palu

Sinergi Korporat
Kolaborasi Pocky dan ACT Bangun Hunian untuk Palu

ACTNews, JAKARTA - Tiga bulan berselang sejak tsunami dan gempa bumi berkekuatan 7,5 SR menghantam Palu, bencana yang membawa duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Tak hanya kehilangan nyawa anggota keluarga, tetapi juga harta dan benda. Rumah mereka roboh dan menjadi rata dengan tanah, membuat puluhan ribu orang terpaksa mengungsi.

Peristiwa tersebut menggerakkan kepedulian seluruh elemen masyarakat Indonesia, salah satunya Pocky. Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), Pocky bertekad meringankan beban dengan memberikan rumah hunian bagi para korban Palu melalui kampanye kemanusiaan #PockyCeriakanPalu. Marketing Manager Pocky Indonesia Kartika Tirta Putri mengungkapkan duka citanya atas bencana gempa dan tsunami yang menimpa masyarakat Palu itu.

“Kami turut berduka cita atas bencana alam yang terjadi di Palu, juga di Donggala dan Sigi. Sesuai misi Pocky untuk terus berbagi kebahagiaan terhadap sesama, kami berkomitmen untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Palu. Tidak hanya bergerak sendiri, namun kami ingin mengajak masyarakat Indonesia juga untuk bahu-membahu mewujudkan bantuan ini,” tutur Kartika, Senin (6/1).

Pocky sendiri adalah produk biskuit cokelat premium berbentuk stik asal Jepang yang telah melegenda selama lebih dari 50 tahun. Kata Kartika, Untuk mengikuti kampanye kemanusiaan #PockyCeriakanPalu, masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi melalui situs www.pockyceriakanpalu.com. Nantinya, pesan ceria yang dikirimkan akan diubah menjadi donasi untuk pembangunan hunian di Palu.

“Semakin banyak pesan ceria yang terkumpul berarti semakin banyak donasi yang akan disalurkan. Kami yakini, setiap pesan semangat sangat berarti untuk menghadirkan kebahagiaan bagi warga terdampak bencana. Semoga bantuan ini dapat membawa kembal keceriaan warga Palu dan sekitranya,” jelas Kartika.

Kampanye kemanusiaan #PockyCeriakanPalu sudah berlangsung sejak 27 November 2018 dan akan berakhir pada 25 Januari mendatang. “Kali ini, Pocky bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam hal pembangunan huniannya. Kami tahu ACT berpengalaman dalam merealisasikan bantuan kemanusiaan sesuai dengan kebutuhan korban. Sebanyak 16 unit hunian akan kami serahkan kepada ACT akhir Januari 2019,” papar Kartika.

Mukhti selaku Direktur Kemitraan ACT bersyukur dan mengapresiasi kepedulian Pocky terhadap masyarakat terdampak bencana di Palu. “Dampak bencana di Palu memang amat besar, hampir semua sendi kehidupan di Palu lumpuh, sehingga memerlukan kepedulain yang besar pula,” ungkapnya.

“Alhamdulillah setelah sekian banyak kolaborasi, kali ini muncul bantuan Pocky bersama ACT untuk membangun Hunian Nyaman terpadu atau Integrated Community Shelter (ICS) untuk warga Palu. Kepedulian semakin besar, datangnya pun semakin luas, dari berbagai elemen masyarakat. Semoga animo kepedulian ini dapat terus menginspirasi untuk selalu membersamai korban terdampak bencana di Palu dan sekitarnya hingga pulih,” tambah Mukhti. []