DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

Komunitas Scooter Metro Rayakan Hari Jadi dengan Galang Kepedulian

ACT Lampung
Komunitas Scooter Metro Rayakan Hari Jadi dengan Galang Kepedulian

ACTNews, METRO - Tidak seperti biasanya, Lapangan Kartika FC Margorejo, Metro Selatan, Lampung diramaikan kendaraan roda dua jenis skuter pada akhir pekan kemarin, tepatnya Sabtu (8/12) dan Ahad (9/12). Mereka yang tergabung dalam Komunitas Scooter Kota Metro (Kostrat) menggelar perayaan tiga tahun berdirinya komunitas motor itu. Lebih dari 1.000 penggemar kendaraan roda kecil tanpa jeruji itu berkumpul, juga tercatat 800 motor skuter hadir.

Acara yang berlangsung dua hari ini diisi dengan pelatihan pengecatan skuter, pameran motor, juga swafoto bersama motor. Tak hanya itu, acara tahunan tersebut juga diramaikan dengan suguhan musik reggae yang identik dengan pengendara skruter. “Ini agenda tahunan kami sekaligus merayakan ulang tahun yang ketiga,” ungkap Ketua Kostrat Retno Nuryanto, Sabtu (8/12).

Akan tetapi, yang menarik adalah acara tersebut diiringi dengan penggalangan kepedulian untuk bencana di Indonesia. Komunitas asal Tangerang, Banten misalnya. Di ajang itu mereka menjual kaus yang hasil penjualannya akan digunakan untuk membantu korban gempa di Sulawesi Tengah. “Yang hadir di sini tak hanya dari Lampung saja, tapi juga dari luar daerah bahkan Jawa,” tambah Retno yang akrab disapa Cepe.

Kegiatan sosial yang dilakukan komunitas skuter ini bukanlah yang pertama. Namun, pada perayaan ulang tahun sebelumnya juga diadakan acara sejenis yang dilakukan untuk kegiatan sosial. Kegiatan bersih-bersih makam pahlawan, kunjungan ke panti asuhan, dan penggalangan dana untuk korban gempa Sulteng sudah mereka lakukan.

Dana yang terkumpul di acara akhir pekan itu, nantinya akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung. “Kami sangat mengapresiasi kedermawanan penggemar kendaraan ini, semoga ke depannya dapat selalu solid dan terus berbuat baik untuk sesama,” ungkap Marsekal dari tim ACT Lampung, Sabtu (8/12). []

TAGS