DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

Masyarakat Pagaralam Periksa Kesehatan Sambil Berdonasi

ACT Sumatera Selatan
m

ACTNews, PAGARALAM - Layanan Pemeriksaan Kesehatan yang digagas oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pagaralam, mendapat sambutan positif dari warga sekitar. Kegiatan yang dilaksanakan Ahad (10/2) lalu berlokasi di lapangan merdeka, Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan. Pelayanan kesehatan ini menarik antusiasme warga untuk ikut serta. 

"Alhamdulillah layanan kesehatan ini sangat membantu kita. Jadi lebih peduli dengan kesehatan.  Apalagi ini juga bayar seikhlasnya yang tujuannya untuk donasi, jadi kita justru lebih semangat untuk bayar lebih," ujar Anita (32), satu dari 25 warga yang ikut memeriksakan diri dalam kegiatan tersebut.

Adapun layanan kesehatan yang diberikan yaitu pemeriksaan gula darah, cek berat badan, cek tekanan darah, pemeriksaan asam urat, dan cek kolestrol. Semua pemeriksaan tersebut dibayar seikhlasnya oleh peserta dan hasil pembayaran tersebut didonasikan untuk kegiatan kemanusiaan melalui ACT.

Dika selaku panitia kegiatan menuturkan, pemeriksaan ini bertujuan supaya masyarakat lebih peka terhadap kondisi kesehatan mereka. Kegiatan ini sekaligus menjadi imbauan bagi masyarakat bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.

"Kita ingin dari kegiatan seperti ini, masyarakat jadi lebih peduli dengan kesehatan karena terkadang mereka baru mau ke dokter kalau sudah merasa sakit. Dan kami berharap layanan kesehatan ini dapat mengedukasi masyarakat. Selain itu juga pembayaran yang telah diberikan, sepenuhnya akan kami salurkan untuk donasi kemanusiaan. InsyaAllah kegiatan ini akan rutin kami lakukan setiap akhir pekan," ungkap Dika.

Selain menggelar aksi layanan pemeriksaan kesehatan, di waktu yang sama MRI-ACT Pagaralam juga mengadakan aksi simpatik lainnya, yaitu memberikan hiburan sosial kepada anak-anak di sekitar area lapangan. Sehingga, masyarakat menjadi ikut terhibur dengan kehadiran ACT di sana. []