DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

PPK dan PPS Pidie Jaya Berdonasi untuk Pengungsi Suriah

ACT Aceh
PPK dan PPS Pidie Jaya Berdonasi untuk Pengungsi Suriah

ACTNews, BANDA ACEH - Komisi Indipenden Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, mengunjungi Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT), Selasa (15/5). Lawatan  Komisioner KIP Pidie Jaya ini mewakili teman-teman Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah Pidie Jaya 2018 untuk menyerahkan donasi untuk pengungsi Suriah via ACT Aceh. 

Firmansyah selaku koordinator dan pencetus ide pengumpulan donasi ini mengatakan, ide pengumpulan donasi untuk pengungsi Suriah muncul karena ia sering mengikuti pemberitaan konflik Suriah via media sosial. Melihat peliknya konflik di sana, Firmansyah tergerak untuk mengajak teman-teman PPK dan PPS untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk saudara-saudara yang ada di Suriah. 

“Jadi ide ini muncul karena saya mengikuti pemberitaan tentang Suriah dan Palestina di Facebook. Saya juga biasa menonton pemberitan itu di YouTube tentang kejadian-kejadian yang ada di sana. Saya lalu punya ide untuk mengumpulkan donasi ini dan mengkomunikasikannya ke PPK. Alhamdulillah, respons mereka bagus. Tidak menunggu lama kita langsung gerak mengumpulkan donasi dari teman-teman PPK dan PPS,” ungkap Firmansyah yang juga menjabat Komisioner KIP Pidie Jaya.

Setidaknya ada 40 PPK dan 666 PPS dari delapan kecamatan dan 222 gampong  (desa) di Pidie Jaya yang terlibat dalam pengumpulan donasi untuk pengungsi Suriah ini. Semuanya sepakat untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk korban konflik di Suriah. 

Dalam sebulan, PPK dan PPS mampu mengumpulkan donasi sebesar Rp 18.657.000. Semuanya akan diserahkan kepada via ACT Aceh untuk selanjutnya disalurkan ke korban konflik Suriah melalui program kemanusiaan ACT. 

Donasi yang diserahkan oleh tim KIP Pidie Jaya ini langsung diterima oleh Husaini Ismail selaku Kepala Cabang ACT Aceh.

Menutup perjumpaan teman-teman dari KIP Pidie Jaya di kantor ACT, Firmansyah berharap agar tindakan seperti ini bisa diikuti oleh teman-teman PPK dan PPS di daerah-daerah lain di Aceh. []

93

TAGS