DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

Galang Kepedulian lewat Konser Kemanusiaan APIK-ACT Jateng

ACT Jawa Tengah
Galang Kepedulian lewat Konser Kemanusiaan APIK-ACT Jateng

ACTNews, SEMARANG - Konser amal kemanusiaan "Suara Kemanusiaan Membangun Negeri" telah usai dihelat dan mampu menggalang kepedulian masif masyarakat Jateng yang turut menjadi penonton. Konser yang diprakarsai oleh Yayasan Apik Peduli Kemanusiaan (APIK) bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah (ACT Jateng) itu sebelumnya berlangsung di Balairung Astina Ballroom UTC Hotel, Semarang pada Ahad (23/12).

Kehadiran Rizky dan Tulus menjadi daya tarik dihati masyarakat, diperkirakan 3.000 orang tumpah ruah memadati ruangan. Antusias masyarakat untuk memberikan donasi bagi saudara-saudara di Sulawesi Tengah dan Uighur dibuktikan dengan mengisi kotak amal secara sukarela. Total Rp 36.035.900 terkumpul dari kepedulian peserta konser dan juga mitra ACT.

"Selain bergembira bersama, kami senantiasa mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama dan salah satunya melalui perhelatan musik di akhir tahun ini," ucap Totok Suharsono selaku Pembina APIK. Selain penggalangan donasi melalui kotak amal, dalam rangkaian acara konser juga terdapat sesi lelang foto dari Rizky Febian.

"APIK tentu disini tidak sendiri, donasi kemanusiaan yang terkumpul dalam pagelaran musik ini akan kami salurkan bersama ACT," imbuh Totok. Hasil lelang foto, kotak amal dan juga donasi mitra ACT akan disalurkan untuk program-program kemanusiaan baik nasional maupun lingkup global.

"Donasi yang terkumpul selain digunakan untuk pemulihan pascabencana di Sulawesi Tengah, juga akan kami alokasikan untuk membantu etnis Uighur yang mendapat persekusi dan ketidakadilan oleh pemerintah di Xinjiang," tutur Maruf Setyawan dari Tim Kemitraan ACT Jateng.

Maruf menambahkan, "ACT sudah mengirimkan tim untuk membantu pengungsi Uighur yang saat ini menyebar di Turki, Kazakhstan, Kirgistan, dan Uzbekistan, mohon doa dari seluruh sahabat agar misi kemanusiaan ini dilancarkan dan diridhai oleh Allah Ta'ala," terangnya.

Pihaknya berharap konser kemanusiaan bersama APIK dapat menjadi batu loncatan untuk melangkah lebih jauh dalam membangun kepedulian masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Tengah. []

TAGS