DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

Tebar Kebahagiaan ala Humanity Food Truck dan Blibli.com

Humanity Food Truck
Tebar Kebahagiaan ala Humanity Food Truck dan Blibli.com

ACTNews, JAKARTA - Hari pertama puasa di bulan Ramadan 1439 H, Kamis (17/5), Humanity Food Truck (HFT) ACT hadir di Alun-Alun Kota Bekasi, tepatnya di pelataran Masjid Al-Barkah. Kali ini HFT tidak sendiri, Blibli.com turut serta menemani bersama salah satu programnya yaitu “Bagi-Bagi Kebahagiaan”.

Sebanyak 1.000 paket makanan didistribusikan untuk masyarakat sekitar masjid. Mereka di antaranya warga pra-sejahtera, para pengurus masjid, pekerja di wilayah sekitar, dan orang-orang yang berkunjung ke masjid untuk melakukan ibadah salat. 

Koordinator Humanity Food Truck ACT Diding Fachrudin mengatakan, di hari pertama Ramadan, 1.000 paket berbuka yang dibagikan merupakan hasil kerja sama dengan Blibli.com.

 

"Dari 1.000 paket, Blibli.com menyumbangkan 500 paket berbuka puasa," kata Diding.

Lani Rahayu selaku Senior Marketing Communication and Public Relation Manager Blibli.com memaparkan, program “Bagi-Bagi Kebahagiaan” diinisiasi untuk mengajak masyarakat menebarkan kebahagiaan seluas mungkin di bulan Ramadan.

"Kami ingin menyadarkan mereka bahwa kebahagiaan itu bukan hanya tentang diri sendiri, melainkan ketika kita juga bisa berbagi," papar Lani.

 

Program Bagi-Bagi Kebahagiaan, kata Lani, terbagi ke dalam beberapa segmentasi. Mereka di antaranya pendidikan, kemanusiaan, dan program-program yang diinisiasi lembaga kemanusiaan, salah satunya ACT. 

"Kami punya halaman tersendiri untuk program Bagi-Bagi Kebahagiaan. Di sana, masyarakat bisa langsung membeli beberapa paket sesuai program dengan sejumlah harga. Paket-paket yang terjual nantinya akan kami salurkan sesuai target program yang dipilih donatur," jelas Lani.

Melalui Lani, Blibli.com berharap seluruh masyarakat bisa terus berbuat kebaikan dan juga kebahagiaan, bahkan ketika Ramadan berakhir nanti. 

"Karena Blibli.com berbasis online, otomatis jaringannya tersebar ke seluruh Indonesia. Di sini kami berharap bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bantuan dari masyarakat yang tidak sempat memberikan donasinya sendiri," tambahnya.

 

Kebaikan Humanity Food Truck dan Blibli.com disambut baik oleh para penerima manfaat. Salah satunya Ali. Kakek berusia 70 tahun itu mengatakan bahwa dirinya bersyukur mendapatkan makanan gratis untuk berbuka.

"Saya ke sini ingin beribadah, tak terduga ternyata ada buka puasa gratis, bersyukur lah saya. Terima kasih," ujar Ali.

Hari ini, Jumat (18/5), Humanity Food Truck masih menyapa warga Bekasi, berbagi 1.000 paket makanan berbuka puasa di pelataran Masjid Al-Barkah, Alun-Alun Kabupaten Bekasi. []

TAGS