ACT

Sedang Prosess

Bencana Banjir 2020

Bencana
Banjir
2020

Dampak bencana banjir bandang dan tanah longsor tidak hanya dirasakan langsung saat bencana datang, tapi juga pascabencana itu terjadi. Mari kuatkan saudara-saudara sebangsa dengan doa dan bantuan terbaik kita!

Jabodetabek dikepung banjir, Kabupaten Bogor digulung banjir bandang dan Kabupaten Lebak terputus aksesnya akibat tanah longsor yang menutup seluruh akses desa. Awal tahun 2020 yang tidak terduga bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam.

Bencana ini tidak hanya menimbulkan kerugian materi akibat harta benda yang hanyut dan tergulung lumpur, tapi juga kesedihan dialami oleh beberapa dari mereka yang kehilangan anggota keluarganya.

Belum lagi, bangunan yang terkena banjir dan tanah longsor ini tidak hanya tempat tinggal, tapi juga sarana lain seperti masjid, sekolah, dan tempat publik lainnya. Akses untuk beribadah pun terganggu, dan anak-anak terpaksa diliburkan karena sekolah tempat mereka menuntut ilmu harus dijadikan sebagai posko pengungsian.

Kelaparan, kedinginan dan kondisi memprihatinkan lainnya setiap hari dirasakan oleh saudara-saudara kita yang mengungsi. Yang mereka punya kini hanya apa yang dipakai di badan, dan juga keluarga mereka yang masih dalam kondisi sehat.

Insyaallah, Aksi Cepat Tanggap akan terus membantu saudara-saudara kita yang masih membutuhkan bantuan akibat musibah banjir bandang dan tanah longsor ini. Tidak hanya mengevakuasi, tapi juga pemberian bantuan pangan, pelayanan kesehatan, dan bantuan lainnya yang dibutuhkan, serta pemulihan pascabencana agar mereka dapat bangkit dari keterpurukan dan kemiskinan.

Sahabat, mari pulihkan duka saudara-saudara kita di masa pascabencana ini, dan ikut #CegahBencanaJadiKemiskinan agar mereka bisa kembali ke kehidupannya semula.