ACT

Sedang Prosess

Modal Usaha Mikro

Modal
Usaha
Mikro

Sebuah ikhtiar membangkitkan ekonomi bangsa dan mendorong pelaku usaha skala mikro bertahan di tengah pandemi dengan bantuan modal usaha

Berdasarkan data Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), tercatat sebanyak 47,13% pelaku UMKM hanya mampu bertahan hingga Agustus 2020 sedangkan 72,02% usaha diperkirakan akan tutup setelah November 2020. Hal ini dipicu akibat melemahnya ekonomi bangsa di tengah goncangan pandemi covid-19.

Alhasil, banyak kita temui kisah-kisah mereka yang harus terjerat riba dan atau rentenir demi mempertahankan usaha kecilnya. Mereka terpaksa meminjam riba karena usaha kecil mereka terancam tutup bila tak ada suntikan modal. Bila ada pinjaman tanpa bunga dan riba, maka mereka dengan senang hati akan menerimanya.

Global Wakaf dari Aksi Cepat Tanggap hadir dengan sebuah program yang Insya Allah mampu meringankan problematika ini dan menurunkan angka kemiskinan umat melalui pemberdayaan usaha mikro dari hulu hingga ke hilir. Dan Insya Allah, Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap melalui program Wakaf Modal Usaha Mikro berikhtiar untuk meluaskan keberkahan dan kebermanfaatan wakaf dengan membersamai para petani dan pedagang kecil, terlepas dari jerat hutang riba rentenir.


?
Maka, kami mengajak Sahabat Dermawan agar turut serta dalam program ini dengan menunaikan Wakaf terbaik untuk dijadikan modal usaha bagi mereka para petani dan pedagang kecil yang membutuhkan. Dengan menggunakan konsep Qardul Hasan, kamu yang berwakaf akan bantu mereka yang menerima manfaat bantuan modal usaha hingga mereka lepas dari pinjaman riba yang selama ini menjadi benalu usaha mereka.

Insyallah, solusi permasalahan permodalan dengan riba ini akan segera diganti dengan solusi permodalan yang syar'i dan tak memberatkan mereka yang membutuhkan. Melalui Wakaf Modal Usaha Mikro, insyaallah para petani dan para pengusaha mikro akan mendapat modal usaha tanpa bunga.


?
Tak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan pendampingan secara berkala dari Global Wakaf, untuk memastikan bahwa modal yang diterima dari wakaf tunai Sahabat Dermawan, benar-benar digunakan secara maksimal untuk menunjang usaha yang dijalankan. Sehingga, baik mereka yang menerima manfaatnya maupun kamu para pewakif, sama-sama menerima keberkahannya. Dan keberkahan ini, Insya Allah mengantarkan kita pada kondisi keumatan yang mandiri dalam membangun kehidupan serta terbebas dari kemiskinan.


Jadi, ayo bantu para petani dan pedagang kecil terbebas dari keterpurukan ekonomi dengan modal usaha dari wakafmu. Sebab wakaf menjadi tonggak peradaban dengan salah satunya melalui pemberdayaan ekonomi umat yang berkesinambungan, yang menghadirkan kebermanfaatan dan keberkahan nyata.

Yuk, tunaikan wakafmu sekarang bersama Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap!

NULL

NULL