ACT

Sedang Prosess

Banjir Kalsel

Banjir
Kalsel

Banjir berhari-hari yang terjadi di Kalimantan Selatan berdampak pada ratusan ribu jiwa, puluhan ribu rumah dan lumpuhnya sebagian roda perekonomian. Mereka yang kini tengah berduka, amat membutuhkan bantuan kita.

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Bencana alam kembali melanda negeri di awal tahun ini. 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 10 Kabupaten/Kota terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, per Minggu (17/1). Kabupaten/Kota yang terdampak banjir cukup parah diantaranya adalah Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Batola.

Data per 16 Januari 2021 menyebutkan bahwa ada lebih dari 100 ribu jiwa terdampak banjir dan lebih dari 20 ribu rumah terendam banjir. Banjir besar ini juga mengakibatkan puluhan ribu warga terpaksa mengungsi ke berbagai tempat yang lebih kering. Namun, kondisi mereka di pengungsian tentu saja serba kekurangan. Mereka amat membutuhkan bantuan logistik berupa pangan, pakaian hingga obat-obatan.

Tim Aksi Cepat Tanggap merespon cepat banjir ini. Sejak awal-awal banjir, tim rescue Aksi Cepat Tanggap langsung bahu-membahu dengan berbagai elemen untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir di rumah-rumah mereka. Mulai dari anak-anak hingga lansia dievakuasi satu per satu ke tempat yang lebih aman.

Selanjutnya, tim Aksi Cepat Tanggap juga menyiapkan bantuan berupa makanan, bantuan medis dan beragam bantuan lain yang dibutuhkan saudara-saudara di pengungsian. Namun, kami tentu tidak mampu bergerak sendirian. Kami butuh doa dan dukungan terbaikmu!

Bismillah, mari bersama bantu saudara terdampak banjir di Kalimantan Selatan dengan doa terbaik dan sedekah terhebatmu!
Salurkan melalui website ini, atau lebih mudah melalui link:

Peduli Banjir Kalsel

NULL

NULL