ACT

Sedang Prosess

Bersama Bantu Lebanon

Bersama
Bantu
Lebanon

Lebih dari 70 orang tewas dan ribuan orang luka-luka akibat ledakan besar yang terjadi di Beirut, Ibukota Lebanon pada tanggal 4 Agustus 2020. Ledakan besar itu bahkan menghancurkan banyak bangunan juga kendaraan yang berada dalam radius yang cukup jauh. 

Dunia kembali diselimuti kabar duka. Kali ini, kabar tersebut datang dari saudara-saudara kita di Beirut, Lebanon. 


Gambar: PopularMechanics.com

Siang hari pada tanggal 4 Agustus 2020, sebuah ledakan besar terjadi di area Pelabuhan Beirut. Ledakan tersebut bahkan menimbulkan kepulan asap besar yang bisa dilihat dari kejauhan. Ledakan itu juga belum diketahui pasti penyebabnya, namun menurut Perdana Menteri, ledakan tersebut berasal dari bahan-bahan Amonium Nitrat yang merupakan bahan untuk pupuk pertanian. 


Foto: Bulletin Mail

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Lebanon, sebanyak 73 orang tewas dan 3.700 orang terluka di penjuru ibu kota dalam insiden tersebut. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kemudian, rumah sakit di Lebanon kewalahan untuk menangani begitu banyaknya pasien yang datang dalam kurun waktu yang bersamaan.


Foto: Agence France Presse

Insyaa Allah, Aksi Cepat Tanggap akan mengirimkan bantuan guna meringankan beban saudara-saudara kita di sana yang kesusahan. Mari dukung dan tunjukan nilai-nilai kemanusiaan serta persaudaraan kita! 

-

BCA  6760303133 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap
BNI Syariah 6600000120 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap
MANDIRI 1280004793136 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap

BSM 7068542973 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap.