ACT

Sedang Prosess

Bersama Lawan Corona

Bersama
Lawan
Corona

Penyebaran Covid-19 begitu masif, maka pencegahannya pun harus lebih masif!

Awal Maret 2020, negeri ini digemparkan dengan pengumuman Presiden bersama Menteri Kesehatan yang menyatakan bahwa virus corona atau COVID-19 positif ada di Indonesia dan telah menjangkiti warga di sekitaran Ibukota. 

Sontak saja, negeri ini pun geger dan kewaspadaan mencuat dimana-mana. Bagaimana tidak? Virus Corona ini telah menjangkiti ratusan ribu manusia dan ribuan korban jiwa meninggal dunia. Kewaspadaan pun berubah menjadi kepanikan.

Tiba-tiba, alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan alat kesehatan lainnya menjadi langka karena diborong atau bahkan ditimbun orang tak bertanggung jawab agar dapat dijual dengan harga yang tinggi. Sedihnya, sebagian petugas medis pun harus kekurangan Alat Proteksi Diri (APD) dikala harus bertugas menangani pasien corona.

Tim Aksi Cepat Tanggap pun tak tinggal diam. Atas izin Allah, kami mengadakan aksi medis mulai dari edukasi, pembagian alat kesehatan, hingga aksi pencegahan untuk meminimalisir atau bahkan mengatasi permasalahan wabah virus Corona ini. Tidak sampai di situ, kami juga melakukan antisipasi terhadap dampak wabah ini seperti dampak sosial dan ekonomi yang melemah dengan cara melakukan pembagian makanan gratis, beras gratis hingga air minum gratis. 

Khusus untuk tim medis yang menjadi peran vital penanganan Covid-19 ini, Aksi Cepat Tanggap mendukung penyediaan kebutuhan para tenaga medis. Melalui campaign ini, kamu sangat bisa membantu penyediaan makanan, vitamin, dan juga APD atau Alat Proteksi Diri seperti baju hazmat, masker N95, masker bedah, surgical cap dan helmet face shield.

Sahabat Dermawan, yuk tunjukkan kepedulian kita pada umat dan bangsa! Ayo #BersamaLawanCorona dengan bantuan terbaik mu!

ACT Resmikan Posko Bersama 

Menindaklanjuti Operasi Pangan Gratis, Aksi Cepat Tanggap serius meredam dampak wabah Covid-19 yang kini menggelisahkan masyarakat. Keseriusan itu diwujudkan dalam pendirian Posko Nasional Bersama Lawan Corona.