ACT

Sedang Prosess

Selamatkan Bangsa

Selamatkan
Bangsa

Akibat wabah, banyak saudara kita memasuki Ramadhan dengan ekonomi yang goyah. Bagaimana Aksi Cepat Tanggap meresponnya?

Bumi Nusantara selalu siap menyambut Ramadhan dengan gembira dan penuh sukacita. Baik tua atau muda, pria atau wanita, di kota atau pun desa; semua semarak menyambut dengan aneka ragam caranya. Namun, Ramadhan kali ini sedikit berbeda. Bangsa kita diuji keras dengan wabah yang melanda. Covid-19 yang berasal dari virus corona, memporak-porandakan kesehatan dan juga ekonomi saudara sebangsa.

 

Ribuan jiwa positif terpapar corona, ratusan jiwa meninggal dunia dan amat banyak yang kini sudah was-was dengan status PDP serta ODP-nya. Tidak ada yang tahu sampai kapan wabah ini akan melanda, hanya Allah Azza wa Jalla yang bisa mengangkatnya.

Tidak hanya medis yang dikhawatirkan, ekonomi pun menjadi sorotan. Sejak wabah merebak, orang-orang mulai menahan dirinya untuk keluar atau berbelanja. Roda ekonomi menjadi lambat berputar, pelaku usaha kecil pun banyak yang gulung tikar. Bahkan, perusahaan besar pun terpaksa merumahkan karyawannya akibat goncangan wabah yang begitu besar. Rakyat kecil pun teriak karena lapar.

 

Tak terhitung berapa banyak kisah yang tersebar, tentang pedihnya rakyat kecil yang kian hari kian terkapar, mencari nafkah kini terasa amat sukar. Hanya dengan memohon rahmat Allah, musibah ini dapat berakhir. Tapi, jangan lupakan bahwa ikhtiar adalah langkah wajib sambil bertawakkal sepenuh hati.

 

Dengan mengharap ridho Allah, Aksi Cepat Tanggap menggalakan berbagai program untuk membantu saudara sebangsa yang tengah kesulitan akibat wabah yang melanda. Mulai dari dukungan untuk pahlawan medis, hingga bantuan pemenuhan kebutuhan dasar rakyat kecil, yaitu bantuan pangan.

Insyaa Allah, Aksi Cepat Tanggap akan terus membagikan beras gratis berton-ton,, memberdayakan ribuan petani, mendukung ribuan UMKM dan juga berikhtiar membagikan jutaan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

 

Tapi, kami tidak dapat bergerak sendiri. Kami butuh doa dan dukunganmu, sahabat. Kamu yang masih Allah berikan keluasan rezeki; ayo bersama kita berbagi! Kita hadirkan beragam bantuan untuk saudara sebangsa yang membutuhkan. Bersama, kita tunjukkan solidaritas kita untuk kuatkan saudara sebangsa.

 

Mari, BERSAMA SELAMATKAN BANGSA!

NULL

NULL