DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

BANTU KORBAN BANJIR SULAWESI SELATAN

www.act.id

Banjir bandang yang diiringi tanah longsor menerjang Sulawesi Selatan (Sulsel) sejak Selasa 22 Januari lalu. Banjir besar yang mengepung 10 kabupaten di Sulawesi Selatan itu dipicu curah hujan tinggi sehingga meluapkan air di Bendungan Bili-bili. Sejak Selasa 22 Januari sore, Tim ACT yang sudah berada di lapangan melaporkan area provinsi Sulawesi Selatan terkhusus wilayah Makassar dan Gowa berada dalam status waspada.

 

Akibat bencana tersebut, puluhan orang dinyatakan meninggal dunia dan sebagian orang masih dinyatakan hilang akibat tertimbun longsor. Sementara itu, jumlah pengungsi masih dilakukan penghitungan dan pendataan soal lokasi penyebarannya. Data sementara hingga Kamis 24 Januari petang, lebih dari 3 ribu orang harus mengungsi ke tempat aman akibat banjir bandang yang menerjang sejumlah pemukiman. Ribuan pengungsi tersebut memilih meninggalkan rumah mereka yang terendam karena takut bencana susulan. Pasalnya, sampai Kamis 24 Januari ini cuaca mendung dan hujan masih mendominasi wilayah Sulawesi Selatan. Mengutip laporan BMKG wilayah Makassar, masih akan ada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang untuk tiga hari ke depan, mulai 24 Januari - 26 Januari.

 

Koordinator kami di lapangan mengatakan bahwa kebutuhan yang amat mendesak dibutuhkan para pengungsi adalah berupa obat-obatan, pakaian, selimut, makanan siap santap, dan air bersih. Hal tersebut dikarenakan banjir yang menerjang mencapai wilayah Kota Makassar dan pusat-pusat kota di sekitarnya sehingga banyak toko-toko yang tutup dan membuat warga sulit mendapatkan bahan-bahan persediaan selama beberapa waktu ke depan. 

 

Mari, kita bersama seluruh negeri untuk membuka mata dan buka hati, saatnya untuk peduli dan berdonasi. Salurkan kepedulianmu melalui rekening:

 

BCA 6760255040
BNI Syariah 6600004454
BSM 7013894455
Mandiri 1280004723620


Semua rekening atas nama AKSI CEPAT TANGGAP

 

Lakukan konfirmasi setelahnya via:
WA 0811 1102 342
SMS 0853 3000 6000
atau www.act.id/donasi/konfirmasi