DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

INDONESIA BERQURBAN

Indonesia berqurban

Indonesia Berqurban; Bangsa & Dunia Menikmatinya

Global Qurban adalah program qurban yang dilakukan secara profesional oleh salah satu unit di bawah Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Berdiri sejak tahun 2005, ACT telah konsisten melaksanakan program qurban. Namun, sebagai unit khusus yang profesional, Global Qurban mulai dilaksanakan pada tahun 2011M/1432H.

Nilai lebih program ini berupa transaksi yang mudah dan jaringan yang luas hingga internasional dalam memastikan qurban sampai kepada pihak yang benar-benar membutuhkan. Pada tahun 2017 lalu, ACT memperluas jangkauan Global Qurban hingga ke 42 negara yang dilanda kelaparan dan kemiskinan akibat bencana alam dan konflik kemanusiaan.

Mulai dari pelosok nusantara Indonesia, Palestina, Suriah, Yordania, Mesir, Somalia, Afrika Tengah, Kamerun, Uganda, Sri Lanka, Bangladesh, Myanmar, Filipina, Laos, Vietnam, Thailand, Kamboja, Timor Leste, Bosnia dan lain sebagainya.

Kini, Global Qurban terus mengedukasi umat Islam dengan program-programnya. Dengan varian program di tahun 2018 ini, Tim Global Qurban ACT berusaha memudahkan pekurban untuk melaksanakan ibadah kurbannya dari berbagai kalangan umat Islam. Ada beberapa produk kurban yang ditawarkan kepada para pekurban, diantaranya:

Pertama, Qurban Kambing.

Dengan kurban kambing atau 1/7 Sapi berat kambing ≥ 27 kg, amanah hewan kurban anda akan didistribusikan ke daerah bencana, miskin serta rawan pangan di Indonesia (34 provinsi), serta 46 negara yang dilanda bencana kemanusiaan lainnya. Kurban anda akan dipotong dan didistribusikan pada Hari Raya Idul Adha atau hari Tasyrik 1439 H/2018.

Harga hewan kurban hingga Idul Adha 1439 Hijriah adalah Rp.1,7 juta rupiah per ekor kambing. Harga ini sudah termasuk biaya operasional seperti sosialisasi, penyediaan hewan, pemotongan, distribusi, dokumentasi dan pelaporan.

Selain itu, Global Qurban berwenang untuk menentukan wilayah prioritas distribusi, baik di dalam maupun di luar negeri sesuai kebutuhan dan Global Qurban berwenang mengkonversi kambing menjadi 1/7 sapi disesuaikan dengan ketersediaan hewan kurban di lokasi pemotongan dan distribusi.

Kedua, Qurban Sapi

Dengan kurban dengan harga Rp.11,9 Juta per ekor Sapi, amanah kurban anda akan didistribusikan ke daerah bencana, miskin serta rawan pangan di Indonesia (34 provinsi) dan 46 negara terpilih lainnya. Namun, Global Qurban (GQ) berwenang untuk menentukan wilayah prioritas distribusi, baik di dalam maupun di luar negeri sesuai kebutuhan.

Insya Allah, pada tahun 1439 Hijriah ini, Global Qurban siap kembali melintasi bukit dan lembah, menyeberangi lautan dan berlabuh ke ratusan wilayah di tanah air dan penjuru dunia untuk mengantarkan amanah kurban Sobat GQ semua.

Ketiga, Qurban Unta

Qurban unta merupakan kurban hewan ternak paling istimewa biasa dilaksanakan oleh orang-oang muslim Timur Tengah. Lazimnya jika di Indonesia adalah sapi, tetapi di negara seperti, Arab, Palestina, Suriah, Yaman dan sekitarnya lebih utama unta dan domba.

Pada momen Idul Adha, ketika melihat kondisi Palestina dan Suriah saat ini, lembaga Global Qurban ACT memfasilitas kurban unta dari masyarakat Indonesia yang ingin menyalurkan wilayah distribusi daging kurban ke negara-negara yang saat ini butuh bantuan seperti: Palestina, Syria dan lainnya.

Sahabat, yuk kita mulai kurban tahun ini agar setiap tetesan darah dari hewan yang disembelih menjadi ampunan bagi setiap dosa yang kita lakukan. Bersama Global Qurban, harga hewan unta seberat ≥ 300 kg, yaitu sekitar Rp.24,75 juta rupiah per ekor.

Keempat, Qurban Kambing Bumi Syam

Bangsa Indonesia tak pernah berhenti untuk selalu peduli dan membantu penduduk Bumi Syam di berbagai kesempatan yang terbaik untuk dikirimkan. Salah satu yang rutin dilakukan adalah "Kurban" untuk Gaza Palestina dan Suriah.

Global Qurban (GQ), lembaga spesialis kurban dari lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) selalu berhasil menyalurkan amanah kurban ke Negara-negara Bumi Syam. Ukuran hewan kurban di Bumi Syam memang lebih besar dibandingkan Indonesia. Ini adalah komitmen GQ-ACT yang akan selalu siap mengirimkan amanah kurban dari pelosok negeri hingga penjuru dunia.

Untuk berkurban di Bumi Syam, masyarakat setidaknya harus menyumbangkan dana Rp 4,95 juta untuk satu ekor kambing. Dibandingkan di dalam negeri, harga hewan kurban ini hampir 3 kali lipat lebih mahal dari kambing lokal. Ukuran hewan kurban di Bumi Syam memang lebih besar dibandingkan Indonesia.

Lihat Juga :  Qurban Progresif | Cicilan Qurban Memberdayakan

Kelima, Qurban Sapi Bumi Syam

Seiring berkembangnya pola berkurban, masyarakat kini bisa menyalurkan hewan kurbannya tak hanya di kampungnya namun bisa sampai ke luar negeri. Syaratnya, uang kurban yang disumbangkan harus disediakan lebih besar. Mahalnya hewan kurban di luar negeri, seperti Gaza Palestina, dikarenakan harga di negara tersebut memang sudah mahal.

Untuk berkurban di Bumi Syam, masyarakat setidaknya harus menyumbangkan dana seharga Rp 33,25 juta per ekor sapi dengan ukuran ≥ 400 Kilogram (Kg). Selama ini, Global Qurban ACT setiap tahunnya sukses menyalurkan hewan kurban untuk luar Indonesia seperti Palestina, Suriah, Yordania, Mesir, Somalia, Afrika Tengah, Kamerun, Sri Lanka dan banyak negara lainnya.

----------------------------------------------------

Sesuai dengan tagline-nya “Indonesia Berqurban, Bangsa & Dunia Menikmatinya”, maka Tim Global Qurban ACT akan terus melakukan peningkatan kualitas manfaat dari setiap produk kreatif kurban tersebut. Untuk membahagiakan masyarakat pekurban, berbagai kemudahan layanan berkurban terus ditingkatkan.

Semoga jumlah pekurban di Hari Raya Idul Adha tahun 2018 ini mengalami peningkatan, sehingga penerima manfaat dari program-program Global Qurban ACT ini lebih banyak lagi. Aaamien…!!

Lebih lengkap kunjungi GlobalQurban.com