DONASI SEKARANG
JADI RELAWAN

INDONESIA BERSAMA LOMBOK

Indonesia Bersama Lombok

Lombok masih berduka, tangis dan trauma belum berakhir. Pulau seribu masjid masih terus diuji ribuan gempa, setiap hari tanpa jeda. Ratusan jiwa meregang nyawa, meninggalkan ratusan ribu saudara yang terperosok dalam luka, terpaksa meninggalkan ribuan rumah runtuh tak bersisa.

Kehilangan rumah, bahkan takut terulang lagi tertimpa runtuhan, membuat lebih dari 400.000 warga Lombok terpaksa bertahan di kamp pengungsian. Kini 'rumah' mereka tak lebih dari secarik terpal berbahan plastik yang dibentangkan dengan dua bambu setinggi 1,5 meter pada kedua sisi terpal.

 

Kosong, tiada perabotan, serta tanpa dinding dan atap kokoh. Jika hujan datang, tenda-tenda ini akan roboh, dan mereka pun turut kebasahan. Apabila matahari terik tiba, hawa panas menghujam seisi tenda. Disinilah ayah, ibu, dan anak-anak tidur berhimpitan dengan alas seadanya.

 

Mereka menjalani hari-hari dengan segala keterbatasan. Makanan datang dan pergi tergantung pasokan di dapur umum pengungsian. Tidak ada pekerjaan, tidak ada penghasilan untuk menunjang biaya kehidupan. Kehidupan mereka, hanya bergantung pada bantuan kemanusiaan.

 

(https://youtu.be/E6i4D5cO3B8)

Kepedulian Indonesia bagi saudara sebangsa di Lombok, tak menguap meski telah berganti bulan. Dari Barat hingga ke Timur Indonesia, aksi kepedulian bagi Lombok terus menerus digaungkan. Melakukan aksi, menggalang donasi, hingga bersatu padu mengirimkan materi dan peranti.

 

Dengan aksi besar pula, Aksi Cepat Tanggap mengerakkan setiap jalan ikhtiar. Dari udara pesawat herkules diterbangkan, konvoi truk memenuhi daratan, hingga laut ditempuh oleh Kapal Kemanusiaan guna membawa amanah para dermawan untuk tiba mengisi kehidupan para survivor gempa Lombok.

 

Masih ada waktu, bagi Anda, organisasi, komunitas, sekolah, hingga korporat untuk bergerak bersama membangun Lombok di masa pemulihan. Oleh karena itu, kontribusi Anda sangat dinantikan dalam misi kemanusiaan ini.

 

Mari, bantu ringankan duka saudara sebangsa di Lombok dengan do'a tertulus dan bantuan terbaik kita. Salurkan donasi Anda melalui rekening berikut:

BNI Syariah # 66 00000 506

Bank Mandiri # 127 000 7581 828

Bank BRI # 092 401 000018 304

Bank BCA # 676 030 3133

Atas Nama (Yayasan) Aksi Cepat Tanggap

 

Kunjungi website https://act.id/gempa-lombok/ untuk informasi selengkapnya.