ACT

Sedang Prosess

Gempa Majene

Gempa
Majene

Gempa bumi menyebabkan puluhan jiwa meninggal dunia, belasan ribu orang mengungsi dan ribuan bangunan rusak. Mulai dari rumah, kantor gubernur hingga rumah sakit mengalami kerusakan yang cukup parah. Mari kuatkan saudara di Sulawesi Barat dengan doa dan sedekah terbaik kita!

Innalillahi wa Inna Ilayhi Raaji'un

Sahabat Dermawan, pada Kamis (14/01) hingga Jumat (15/01) dini hari, gempa mengguncang wilayah Majene dan sekitarnya. Gempa terakhir yang terjadi berkekuatan 6.2 Magnitudo dengan pusat gempa yang berada di 6 Km timur laut Majene, Sulawesi Barat. Gempa juga terasa hingga wilayah Palu, Sulawesi Tengah dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan laporan yang tim dapatkan, gempa Majene ini menyebabkan puluhan jiwa meninggal dunia dan belasan ribu warga terpaksa mengungsi. Beberapa bangunan rumah sakit, hotel, gedung pemerintahan dan bangunan-bangunan lainnya juga mengalami kerusakan cukup parah akibat guncangan gempa. Diinfokan pula beberapa korban hingga kini masih terjebak di balik puing-puing bangunan.

Tim SAR Gabungan termasuk Aksi Cepat Tanggap terjun dan melakukan operasi Search and Rescue (SAR) guna menemukan korban gempa yang masih hilang atau tertimbun bangunan. Lebih lanjut, tim Aksi Cepat Tanggap pun insyaa Allah akan menyalurkan beragam bantuan yang dibutuhkan terutama bagi pengungsi yang kelaparan. Iring-iringan konvoi truk pun akan dikirimkan sebagai respon bantuan atas bencana gempa ini. Rencananya, truk-truk itu akan berisi bantuan logistik berupa beras, bahan pangan dan beragam kebutuhan lainnya.

Dan kami mengajakmu untuk turut serta dalam ikhtiar atasi dampak bencana gempa yang mengguncang Majene dengan sedekah terbaikmu. Karena dengan berjamaah, ikhtiar yang dilakukan Insya Allah menjadi lebih mudah.

Bismillahirrahmanirrahim, mari bergerak bersama bantu saudara terdampak gempa.
Kamu bisa sedekah langsung melalui website ini, atau sedekah dengan mudah melalui tautan:

Bersama Selamatkan Majene

NULL

NULL