ACT

Sedang Prosess

Ramadhan untuk Dunia

Ramadhan
untuk
Dunia

Ramadhan di negeri-negeri Muslim diselimuti dengan berbagai ujian. Bagaimana kita sebagai saudara dapat menolong mereka?

“Ya Allah, antarkanlah aku hingga sampai Ramadhan, dan antarkanlah Ramadhan kepadaku, dan terimalah amal-amalku di bulan Ramadhan.” Aamiin.
c47158f5e453bae6bcb07500e2f168aa.jpg
Itulah satu diantara doa-doa para sahabat ketika hendak memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan dimana pintu-pintu kebaikan sangatlah lapang dan beraneka ragamnya.
Itulah bulan dimana peluang-peluang meraih surga, amat terbuka jalannya. Kita tidak pernah tahu lewat amalan mana yang akan mengantarkan kita menuju surga milik-Nya. Tapi, Allah sudah memberi kita petunjuk-Nya bahwa yang paling banyak memasukan manusia ke surga adalah taqwa, kemudian akhlak yang baik berikutnya.
14d3a7415dfc49569e58a5dc29128d5f.jpg
Beragam amalan seperti memindahkan duri di jalan; istiqomah menjaga wudhu; memberi minum hewan yang kehausan; menjenguk orang sakit; menuntut ilmu agama; bertasbih, bertahmid dan bertakbir terutama di pagi dan petangnya; khusyu' rukuk dan sujud di sepertiga malam; membaca, memahami, menghafal dan mengamalkan ayat-ayat alQuran; menebar salam; serta bersedekah, wakaf, zakat dan berqurban; Insyaa Allah akan makin nikmat di bulan suci yang akan segera datang, RAMADHAN.
998ffb60070e73fa7c6041e1474ed429.jpg
Aksi Cepat Tanggap insyaa Allah akan berikhtiar memfasilitasi beragam amalan yang dapat kamu tunaikan di bulan suci Ramadhan, semisal:

Menyediakan santapan berbuka puasa, menyantuni anak yatim, membangun sumur wakaf, mengirimkan air bersih dan air minum, hingga paket lebaran untuk saudara di PALESTINA, SURIAH, YAMAN, SOMALIA dan negeri-negeri muslim lainnya agar dapat menikmati Ramadhan dengan hangat dan penuh kebahagiaan. Yuk sama-sama kita manfaatkan Ramadhan ini dengan berbagi kepada saudara-saudara Muslim di penjuru dunia!

NULL

NULL